Fans Sudah Bayar Rp256 Juta untuk Nonton Turnamen Terakhir Federer, Sang Petenis Justru Terancam Absen
Petenis Swiss Roger Federer. (Foto: Twitter @rogerfederer)

Bagikan:

JAKARTA - Laver Cup 2022 bakal jadi turnamen Roger Federer sebelum akhirnya pensiun. Namun, kabar kurang sedap menghampiri para penggemarnya.

Federer bisa saja absen dalam turnamen itu. Padahal, banyak penggemar sudah membayar 15 ribu poundsterling atau setara Rp256 juta untuk membeli tiket turnamen terakhir pemain asal Swiss itu.

Sebelumnya, petenis berusia 41 tahun itu sudah absen di US Open 2022 karena masih bergelut dengan cedera lutut. Dia menyadari pemulihan tak akan seratus persen.

Untuk Laver Cup 2022, Federer belum memutuskan apakah dia bisa bermain atau tidak. Namun, dia mengatakan, ini adalah turnamen terakhirnya.

Hal itulah yang menjadikan harga tiket turnamen yang berlangsung di O2 Arena London itu melambung tinggi.

Jika memutuskan absen, Federer tak hanya batal memberikan persembahan terakhir untuk para penggemarnya. Dia juga bisa membuat Federer kehilangan kesempatan berbagi lapangan untuk terakhir kalinya dengan Rafa Nadal dan Novak Djokovic.

"Dia akan memutuskan pada saat-saat terakhir," kata pelatih kebugaran lama Federer, Pierre Paganini, seperti dikutip The Sun.

"Dia dilatih untuk memiliki informasi sebanyak mungkin tentang apakah itu (tampil di Laver Cup) ide yang bagus atau tidak," lanjutnya.

Finalis Wimbledon 2021, Matteo Berrettini, sedang menunggu kabar terbaru dari Federer. Dia menjadi cadangan untuk menggantikan Federer untuk tampil di turnamen tersebut.