Anna Kasprzak, Atlet dengan Prestasi Sederhana tapi Memiliki Kekayaan yang Bisa Bikin Serena Williams Merasa Minder
Atlet berkuda, Anna Kasprzak. (Foto: Instagram @futuredressage)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Anna Kasprzak memang tak begitu tenar di dunia olahraga. Dia hanya atlet berkuda yang tak pernah memenangkan medali Olimpiade.

Namun, melirik kekayaan yang dimilikinya, sosok Serena Williams saja diyakini akan merasa minder jika disandingkan dengan Kasprzak.

Kasprzak lahir di Jerman tetapi saat ini mewakili Denmark. Prestasinya dalam dunia olahraga berkuda tercatat tanpa prestasi yang benar-benar spektakuler.

Dia hanya berpartisipasi di Olimpiade Musim Panas 2012 dan 2016. Namun tak pernah meraih medali.

Wanita berusia 32 tahun juga mewakili negara angkatnya di World Equestrian Games 2014 pada 2014 dan di European Dressage Championships pada 2013, 2015, dan 2017. Tercatat, dia memenangkan medali perak tim di Gothenburg.

Tapi CV karir yang sederhana tidak mencegahnya menjadi salah satu olahragawan terkaya di planet ini. Menurut Forbes, kekayaannya bernilai hampir 1,3 miliar poundsterling (sekitar Rp22,5 triliun).

Sangat sedikit yang berasal dari uang hadiah kompetisi.

Ibunya, Hanni Kasprzak, adalah pemilik dan CEO merek sepatu ternama asal Denmark, ECCO. Saudara laki-lakinya Andre adalah anggota dewan pengawas di perusahaan itu, dan tidak diragukan lagi mendapat manfaat dari kesuksesan perusahaan.

Produk ECCO dijual hampir di 100 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 2.200 toko. Mereka juga memiliki penghasilan dari berjualan online yang besar.

Untuk menambah penghasilannya. Kasprzak juga mengoperasikan gudang pakaian pribadi di Haderslev, Denmark.

Ibu satu anak ini berutang banyak terima kasih kepada mendiang kakeknya, Karl Toosbuy, yang mendirikan ECCO pada tahun 1963.

Menurut daftar yang diposting bulan lalu oleh richgorilla, dia duduk sebagai bintang olahraga terkaya keempat di dunia, mengungguli Tiger Woods ke urutan kelima.

Legenda NBA Michael Jordan berada di puncak daftar, diikuti supremo WWE Vince McMahon dan mantan pemain tenis dan hoki es Ion Tiriac.