Setelah Liverpool, LeBron James Siap Bakal Beli AC Milan
Lebron James (Instagram @kingjames)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik baru AC Milan bernama Gerry Cardinale. Namun, di belakangnya ada daftar panjang investor yang terlibat dalam pembelian Rossoneri.

Salah satunya adalah LeBron James, yang belakangan ini muncul secara reguler menginvestasikan uangnya dalam olahraga.

Hal ini dilaporkan oleh Financial Times dalam laporan ekstensif yang berfungsi untuk melihat bagaimana perubahan kepemilikan Milan selesai, sebuah proses yang dimulai pada Mei tahun 2022 ini.

Cardinale memimpin pembelian Milan dari Elliott Fund (juga orang Amerika) dengan total sekitar 1,2 miliar euro.

Dengan cara ini, juara bertahan Scudetto berpindah tangan sambil mempertahankan esensi: melanjutkan proyek yang stabil secara finansial dan selalu berfungsi di lapangan.

Paolo Maldini dan timnya akan tetap bertanggung jawab atas area olahraga, sehingga tidak ada perubahan arah yang diperkirakan.

Terkait soal investasi LeBron dalam olahraga, pemain LA Lakers itu bukan satu-satunya yang akan terlibat dalam pengambilalihan Milan. Akan ada pemilik New York Yankees, Keluarga Steinbrenner, produser musik terkenal Jimmy Lovine dan rapper Drake.

Seperti dijelaskan oleh Financial Times, RedBird akan mengumumkan mitra barunya pada hari Rabu ini, ketika kesepakatan untuk membeli klub Italia harus diselesaikan.

LeBron sudah lama menjalin hubungan dengan Cardinale, mengingat RedBird merupakan pemegang saham di SpringHill (berasosiasi dengan LeBron) dan Fenway Sports Group yang menguasai Liverpool dan Boston Red Sox.