Kembali Semprot LeBron James, Ibrahimovic: Olahraga Menyatukan, Politik Memecah Belah, Orang Cerdas Pasti Paham
Zlatan Ibrahimovic (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia lagi bahwa Zlatan Ibrahimovic dan LeBron James tidak akur. Dan perang kata-kata di antara keduanya kini berlanjut.

Pesepak bola Swedia Ibrahimovic menegaskan, olahraga menyatukan dan politik memecah belah. Dan bahwa orang-orang cerdas akan memahaminya.

Ini dimulai pada bulan Maret ketika Ibrahimovic mengirim pesan kepada bintang Los Angeles Lakers, menunjukkan bahwa rasisme dan politik adalah hal yang berbeda.

"Atlet dan olahraga menyatukan dunia, politik memisahkannya," kata Ibrahimovic. "Semua orang diterima di lingkungan, tidak masalah dari mana Anda berasal. Kami melakukan segalanya untuk menyatukan orang."

Namun, James menanggapi dengan menunjukkan bahwa Ibrahimovic sendiri telah mengklaim telah terjadi rasisme terhadapnya di Swedia karena latar belakang Balkan-nya.

Penyerang AC Milan itu menanggapi komentar James pada Minggu kemarin.

"Saya melihat bahwa kami bukan politisi, politik memecah belah orang," tambah Ibrahimovic.

"Sepak bola, di dunia saya, menyatukan orang, ada perbedaan besar.

"Jika saya ingin menjadi politisi, saya akan berpolitik, kita hanya harus melakukan apa yang kita kuasai, olahraga dan politik adalah dua hal yang berbeda, jika Anda pintar maka Anda akan mengerti itu."