Penyebab Kevin/Marcus Tersingkir di Kejuaraan Dunia BWF 2022
Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon di ajang Piala Thomas 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Performa kurang maksimal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi salah satu penyebab mereka kembali gagal di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Pasangan nomor satu dunia itu harus pulang lebih awal dari Kejuaran Dunia BWF 2022 setelah kalah dua gim langsung 15-21 dan 9-21 dari wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di Gimnasium Metropolitan Tokyo pada Kamis, 25 Agustus.

"Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi. Hari ini kami tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik," ujar Kevin dalam keterangan resmi.

Kekalahan ini jelas membuat keinginan Kevin/Marcus untuk menjadi juara dunia kembali tertunda. Pasangan nomor satu dunia itu sebelumnya belum pernah merasakan gelar dari ajang ini meski dalam puncak karir mereka.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini," kata Marcus.

"Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki," tambah dia.

Indonesia masih punya dua wakil ganda putra yang lolos ke babak delapan besar. Kedua pasangan itu, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.