Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang, Pelatih Minta Taisei Marukawa Tampil Garang Lawan 'Mantan'
Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa (biru). (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa, 23 Agustus 2022. Ini akan jadi laga spesial buat pemain depan PSIS, Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang itu merupakan pilar Persebaya Surabaya musim lalu. Dia bermain 32 kali di sepanjang kompetisi dan mencetak 17 gol.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre berharap, Marukawa bisa tampil garang lawan mantan klubnya itu.

"Taisei Marukawa adalah pemain yang sudah selesai proses adaptasinya baik secara tim dan secara taktikal. Kita berharap Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya," kata Sergio, dalam laman resmi Liga Indonesia.

Sayang, PSIS tak akan diperkuat Carlos Fortes. Pemain yang jadi andalan di lini depan Laskar Mahesa Jenar itu masih bergelut dengan cedera.

Sergio berharap Fortes bisa segera pulih karena sangat membutuhkan tenaganya. "Dia adalah pemain penting untuk kami. Dia punya kualitas dan tak bisa dipungkiri PSIS butuh dia," kata Sergio.

"Namun, sekarang kami memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain maksimal."

"Harus diakui, siapapun yang menggantikan Fortes, tetap ada rasa yang berbeda. Namun, siapapun yang akan dimainkan, pasti tertantang untuk dapat memperlihatkan kualitas terbaik untuk tim," lanjutnya lagi.

PSIS menghadapi laga kontra Persebaya dengan modal kemenangan 2-1 atas Persik Kediri di laga sebelumnya. Sementara Persebaya dipermalukan Borneo FC dengan skor 1-2.

Meski demikian, Sergio menilai pertandingan nanti akan berjalan sengit. "Saya berharap, kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang kami lakukan," tuturnya.