Pelatih Tuchel Sebut Ada Wacana Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea
Chelsea

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Thomas Tuchel menyebutkan dirinya tengah berbicara dengan pihak manajemen The Blues soal perpanjangan kontrak. Dikutip dari Sky Sports, Tuchel saat ini memiliki kontrak hingga musim panas 2024 mendatang setelah memperpanjang kontraknya di Chelsea pada Juni 2021 lalu.

Tuchel berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions tahun itu. Pemilik baru Todd Boehly dan Behdad Eghbali terkesan dengan masa jabatan Tuchel, dan pimpinan baru Chelsea ingin mempertahankan pemain berusia 48 tahun itu di Stamford Bridge.

"Ada pembicaraan. Tapi saya pikir mengingat situasi di mana kami berasal, dan di mana kami berada di tengah periode transfer, saya pikir itu yang terbaik jika saya fokus pada tim saya dan pada olahraga dan menjadi kompetitif," ungkap Tuchel dikutip dari ANTARA, Sabtu, 20 Agustus.

"Orang-orang saya berbicara dengan pemilik dan mengurus yang lainnya. Anda tahu betapa senangnya saya berada di sini dan betapa saya menyukainya. Jadi itu hal yang baik," sambungnya.

Thomas Tuchel datang ke Chelsea pada 28 Januari 2021 menggantikan Frank Lampard dan di tahun pertamanya tersebut ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di partai final.

Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut turut membawa Chelsea meraih gelar Piala Dunia Antar Klub pertama mereka serta menjuarai Piala Super UEFA 2021/22. Ia juga meraih gelar pelatih terbaik dunia pada musim 2020/21.

Selama menangani Chelsea, Tuchel tercatat telah melewati 571 hari dan 94 pertandingan dengan torehan 60 kemenangan, 19 hasil imbang dan menelan 15 kekalahan. Ia juga mencatatkan rata-rata 2,12 poin per pertandingan.