Resmi! Manchester City Beli Sergio Gomez dari Anderlecht untuk Tambah Opsi Bek
Pemain baru Manchester City, Sergio Gomez. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City mengonfirmasi perekrutan Sergio Gomez dari Anderlecht. Pemain ini didatangkan untuk menambah opsi di sektor bek sayap kiri.

City mengumumkan kedatangan pemain internasional Spanyol itu di situs resmi mereka pada Selasa, 16 Agustus petang WIB. Gomez diboyong dengan nilai 11 juta pound (sekitar Rp195 miliar).

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sergio Gomez dengan kontrak empat tahun," tulis The Citizen dalam pengumuman mereka.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah menjadi target City sepanjang jendela transfer musim panas ini . Klub asuhan Pep Guardiola itu kepincut dengan aksinya membuat 49 penampilan untuk klub Belgia itu sepanjang musim 2021/2022.
 
Gomez memulai kariernya sebagai bagian dari tim akademi Barcelona. Ia lalu meninggalkan klub Catalan tersebut untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada awal 2018.

Namun, ia malah menghabiskan dua musim di Spanyol sebagai pemain pinjaman ke Huesca.

Ia berkontribusi membantu Huesca mendapatkan tiket promosi ke La Liga pada akhir kampanye 2019/2020 sebelum pindah ke Anderlecht di musim panas 2021.

"Saya sangat bangga dan senang telah bergabung dengan Manchester City. Ini adalah tim terbaik di Inggris dan bersama Pep Guardiola saya memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang," ujar Gomez.

City mendatangkan Gomez setelah mereka gagal mendapat tanda tangan Marc Cucurella dari Brighton, Rayan Ait-Nouri dari Wovles dan Raphael Guerreiro dari Borussia Dortmund.

The Citizen tidak punya banyak pilihan di sisi kiri pertahanan menyusul kepindah Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Kepergian pemain Ukraina itu membuat hanya Joao Cancelo dan pemain muda Josh Wilson-Esbrand yang belum melakukan debutnya di Liga Premier.