Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kembali menelan kekalahan di Premier League 2022/2023. Kali ini, klub berjuluk Setan Merah itu menyerah 0-4 dari Brentford di pekan kedua.

Ini tercatat sebagai start terburuk buat Manchester United sejak 1992. Namun, kekalahan dari Brentford bukanlah satu-satunya yang memalukan.

Dalam tiga dekade terakhir, Manchester United tercatat pernah dibuat malu oleh Chelsea dengan skor 0-5 pada 1999. Lalu mereka juga menyerah 1-4 di kandang dari Liverpool pada 2009.

Pada 2011, Setan Merah merasakan kekalahan yang menyakitkan dengan skor 1-6 dari Manchester City. Pada 2020, mereka menyerah dengan skor yang sama saat menjamu Tottenham Hotspur.

Kekalahan yang tidak terlalu mengejutkan, tetapi sama memalukannya, adalah kekalahan 0-5 saat menjamu Liverpool di Old Trafford Oktober lalu dan kekalahan 0-4 dari tim yang sama empat bulan lalu.

Namun, kekalahan dari Brentford dianggap yang paling bikin malu. Pasalnya, hasil ini diraih melawan tim yang kualitas pemainnya bisa dianggap di bawah Manchester United.

Itu menjadi kekalahan kedua bagi Setan Merah dalam dua pertandingan pada awal musim ini. Sebelumnya, mereka juga pulang dengan tangan kosong pada pekan pertama setelah ditekuk Brighton & Hove Albion 2-1 di Old Trafford.

Dua kekalahan itu membuat anak asuh Erik Ten Hag menempati dasar klasemen sementara saat ini. Ini adalah pertama kalinya mereka berada paling bawah di klasemen dalam tiga dekade terakhir sejak era Premier League dimulai 1992.

Mimpi buruk ini kemungkinan bisa berlanjut. Pasalnya, pekan selanjutnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menghadapi lawan yang lebih berat. Mereka akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Selasa, 23 Agustus nanti.