Persib Bandung Meraih Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/2023, Pelatih Sementara: Masih Perlu Evaluasi
Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. (Foto. Dok Situs Resmi Persib Bandung)

Bagikan:

BANDUNG - Persib Bandung akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Persib unggul lebih dulu lewat gol David da Silva pada menit ke-25. Pemain asal Brasil itu berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Pada menit ke-31, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan. Taisei Marukawa sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kemenangan Persib dicetak Da Silva pada menit ke-66. Hingga laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk tuan rumah tak berubah.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus nampak belum puas dengan kemenangan ini. Dia menilai, permainan skuad Maung Bandung masih perlu dievaluasi.

Menurutnya para pemainnya lengah setelah unggul satu gol. "Ini yang harus dibenahi. Untuk ke depannya ini akan jadi bahan program buat saya biar tidak terjadi situasi seperti itu lagi," tuturnya, selepas pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

"Anak-anak itu kalau sudah menang itu kadang-kadang lupa. Tapi di babak kedua pemain bisa keluar dari tekanan itu dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya," lanjutnya.

Budiman kemudian mengungkapkan, strategi kunci yang bisa membawa Persib meraih tiga poin adalah memasukkan Dedi Kusnandar dan mengubah posisi Rachmat Irianto.

Selain Marukawa yang berhasil dihambat oleh Irianto, menurutnya Dedi Kusnandar pun bermain cukup baik di lini tengah. Sehingga strategi itu menurutnya berjalan sesuai dengan harapannya.

"Dia bisa menguasai lapangan tengah baik saat bertahan maupun menyerang, merebut dan melepas bola juga bagus," kata pelatih sementara Persib Bandung tersebut.

Terkait