Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia yang turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Jepang. Ginting mengaku lebih percaya diri kali ini.

Hasil pada Piala Thomas pada Mei lalu membuat mental tunggal putra PBSI ini mulai membaik. Sejak turnamen itu Ginting merasa performanya terus meningkat.

"Bersyukur atas kesempatan yang sudah dikasih pelatih dan PBSI. Dari Thomas Cup makin ke sini (saya) makin baik jadi otomatis kepercayaan diri sudah ada. Tinggal jaga momentum sama didukung tadi fisik dan teknik," kata Ginting saat konferensi pers daring pada Kamis, 11 Agustus.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung mulai 22-28 Agustus. Selain Anthony Ginting, Indonesia juga diwakili Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra.

Pemain yang bernaung di klub SGS Bandung itu terus melakukan persiapan matang. Dia mengaku telah melakukan evaluasi di seluruh aspek dari penampilan sebelumnya. 

"Kalau persiapan khusus untuk nanti hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya. Semua punya komponen masing-masing dan jadi suatu kekuatan," ujar Ginting.

Namun begitu, ada faktor yang jadi perhatian serius Ginting untuk membidik gelar juara. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengatakan, fokus jadi kunci. 

"Jadi dasarnya itu fokus, kalau permainan berpengaruh ke fisik. Kalau misalkan dari strategi permainan kurang tepat, di lapangan juga merasa capek sendiri," tuturnya.

"Memang semua punya komponen masing-masing tapi berkaitan. Hampir semua aspek penting, terlebih fokus. Lainnya itu paling lebih ke fisik, sisanya tinggal jaga pikiran," pungkasnya.