Peraih Medali Emas ASEAN Para Games Ni Nengah Widiasih Diangkat Jadi PNS: Terima Kasih Bapak Presiden Jokowi
Atlet difabel, Ni Nengah Widiasih, berterima kasih kepada Presiden Jokowi setelah diangkat jadi PNS. (Foto: Dok Situs resmi Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 193 atlet berprestasi, baik difabel maupun non-difabel, dilantik menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada Rabu, 10 Agustus. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Presiden Joko Widodo tentang kesetaraan antara keduanya.

Dari 193 atlet tersebut, Ni Nengah Widiasih menjadi satu di antaranya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian penuh pemerintah, khususnya Presiden Jokowi.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora atas penghargaan ini. Diangkat sebagai PNS ini saja sudah merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami," ucap Ni Nengah dalam laman resmi Kemenpora.

Ni Nengah merupakan atlet para powerlifting yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022. Dia menjadi yang terbaik di kelas 45 kg putri.

Dengan pelantikan ini, Ni Nengah dan 192 atlet lainnya resmi menjabat sebagai PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Meski demikian, Ni Nengah mengaku masih akan melanjutkan perjuangan sebagai atlet.

Apalagi masih ada target yang ingin dia gapai, yakni medali Paralimpiade 2024 yang akan digelar di Paris.

"Saya sendiri masih tetap menjadi atlet, tetap fokus latihan. Saya masih ingin terus mengejar mimpi dan masih latihan di pelatnas," tutur Ni Nengah.

"Masih banyak ke depan kualifikasi-kualifikasi yang akan diikuti untuk persiapan bertanding di Paralimpiade Paris 2024 mendatang."

"Kalau di tahun ini kualifikasi saya sudah cukup, mungkin yang terdekat di awal tahun depan yaitu World Championship di Dubai dan masih ada kualifikasi-kualifikasi yang lainnya," lanjut atlet kelahiran 12 Desember 1992 itu.

Dia berharap, pencapaian yang telah diraihnya dan para atlet senior lain bisa jadi motivasi atlet muda. Harapannya, para generasi penerus bisa mencetak prestasi seperti mereka atau bahkan melebihi seniornya.

"Semoga nanti mereka bisa mengikuti jejak kami, bahkan lebih baik," ujar peraih medali perak Paralimpiade 2020 Tokyo.