Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku kecewa setelah gagal menyumbang poin untuk tim Indonesia pada laga perdana Piala Thomas 2022, Minggu 8 Mei.

Dalam pertarungan Indonesia versus Singapura, Anthony Ginting berhadapan dengan Loh Kean Yew. Dia menyerah dengan skor 13-21, 14-21.

"Saya kecewa tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas," ujar Ginting seperti dikutip dari rilis tertulis PBSI.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku sudah memberikan performa terbaik. Ia menilai performa Kean Yew sungguh luar biasa pada pertandingan tersebut.

"Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih menekan, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan," tutur Ginting.

Dalam gim kedua, Ginting juga mengaku berusaha untuk meredam kecepatan lawan. Tapi Loh Kean Yew justru lebih dulu menemukan pola permainan terbaiknya.

"Saya sendiri juga masih kurang konsisten," tambah Ginting.

Meski gagal Anthony Ginting gagal menyumbangkan poin, tim Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Singapura. Perjuangan Indonesia di Piala Thomas akan kembali berlanjut pada Senin, 9 Mei mulai pukul 19.00 WIB.