Rio Ferdinand Sarankan MU Datangkan Danny Welbeck untuk Jadi Pelapis Cristiano Ronaldo
Danny Welbeck (FOTO/INSTAGRAM @dannywelbeck)

Bagikan:

JAKARTA — Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan mantan timnya itu merekrut kembali eks pemain mereka Danny Welbeck.

Saat ini Setan Merah terus memburu striker untuk mengarungi musim 2022/2023. Mereka sudah punya Cristiano Ronaldo, tetapi pemain Portugal ini dinilai perlu pelapis yang sepadan tajamnya.

Menurut Ferdinand Welbeck adalah sosok yang sangat tepat untuk masuk di dalam skuad MU. Terlebih ia jebolan akademi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford.

"Dia agen bebas di musim panas karena dia tidak memiliki kontrak. Saya akan membawanya. Kinerjanya saat ini tidak diragukan lagi," kata Ferdinand sebagaimana dilansir dari Metro, Selasa.

Welbeck tampil mengesankan saat membantu timnya Brighton menang 2-1 atas Manchester United pada pekan pertama Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford pada hari Minggu kemarin.

Ferdinand mengatakan setelah pertandingan tersebut bahwa Welbeck masih dalam performa bagus meskipun usianya sudah 31 tahun. Ia bahkan bisa menjadi starter melawan Brighton andai MU mau mendatangkannya.

"Jika Anda menginginkan striker cadangan, Anda tidak akan salah besar dengan Danny Welbeck. Ia akan menjadi starter hari ini untuk Man United," ujar Ferdinand.

"Welbeck berjalan keluar dari terowongan itu dan Anda bisa melihat, bahu ke belakang, dada ke bahu. Dia tampak seperti Danny Welbeck di masa emasnya melawan Real Madrid di Bernabeu 10 tahun yang lalu," imbuh mantan bek itu.

Welbeck memulai karirnya di Manchester United sebelum berangkat ke Arsenal pada tahun 2014. Ia juga sempat membela Watford sebelum akhirnya berlabuh di Brighton.