Pep Guardiola Pasrah dan Persilakan Bernardo Silva Gabung Barcelona
Bernardo Silva (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA — Pep Guardiola sudah mempersilakan Bernardo Silva meninggalkan Manchester City. Sang pelatih tidak akan menghalangi gelandang Portugal itu jika ia ingin bergabung dengan Barcelona.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan target transfer teratas Blaugrana saat ini setelah mereka berhasil mendaratkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

"Apa yang terjadi akan terjadi dan jika dia bertahan, itu sempurna, tetapi pada akhirnya jika dia harus pergi, itu karena sepak bola memang selalu seperti ini. Pemain punya keinginan," ujar Guardiola dilansir Forbes, Jumat.

Silva dilaporkan sudah menyetujui persyaratan personal dengan tim Catalunya itu melalui agennya Jorge Mendes. Barcelona kemungkinan akan mendapatkan tanda tangan Silva dengan biaya transfer antara 82 sampai 100 juta dolar.

Dengan demikian, kemungkinan Bernardo Silva untuk meninggalkan Etihad Stadium kini terbuka lebar. Oleh karena itu, Pep Guardiola tidak mau ambil pusing dan pasrah jika salah satu pemain andalannya itu benar-benar pergi.

"Saya tidak akan menjadi orang yang menghalangi keinginan orang lain.Terutama keinginan pemain adalah hal yang paling penting," kata mantan pelatih Barcelona itu.

"Tentu saja saya akan senang Bernardo melanjutkan karirnya di sini. Dia adalah pemain spesial bagi kami. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami masih punya banyak hari sampai akhir bulan," imbuh Guardiola.

Isu Bernardo Silva untuk pindah ke Barcelona sudah memanas dalam beberapa hari terakhir. Selain Barcelona, klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain juga disebut siap bersaing untuk mendapat servis sang gelandang.

Barcelona sejauh ini masih terus mencari komposisi terbaik di lini tengah terlebih jika Frenkie de Jong jadi bergabung ke Manchester United. Hasil penjualan gelandang Belanda itu tentu bisa digunakan untuk mendatangkan Silva.