Bernardo Silva Santer Berlabuh ke Barcelona, Pep Guardiola: Saya Tak Suka Mempertahankan Pemain yang Tak Bahagia Bersama Kami
Pemain Manchester City, Bernando Silva. (Foto: Instagram.com/@bernardocarvalhosilva)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, dalam situasi gamang soal masa depannya di Etihad Stadium. Belakangan, sang pemain santer dikabarkan bakal berlabuh ke klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Pada musim lalu, Silva tercatat sebagai pemain krusial dalam kubu The Citizens. Sang gelandang termasuk produktif dalam mencetak gol dan juga assist.

Namun, pemain 27 tahun itu rumornya ingin pergi dari City. Dia mau mencari tantangan baru setelah memenangkan banyak trofi bersama The Citizens.

Manajer City, Pep Guardiola, buka suara soal rumor ini. Dikutip dari Sport Illustrated, Pep menilai ada kemungkinan Silva bergabung dengan Barcelona di musim panas ini.

Pria asal Spanyol itu tak akan menahan Silva jika memang ingin pergi. Bahkan, siap memberikan restu kepada sang pemain untuk pindah ke Barcelona.

"Sebagai sebuah klub, kami ingin dia bertahan bersama kami. Namun saya tidak suka untuk mempertahankan pemain yang tidak bahagia bersama kami," ujarnya.

Meski demikian, Guardila menilai peluang pemain asal Portugal itu bertahan juga tetap besar.

"Hingga hari ini, saya rasa Bernardo Silva akan melanjutkan karirnya bersama kami di musim depan," kata Guardiola.