Sebut Berat Bukan Masalah, Bintang UFC Crystal Demopoulos Malah Dibanting Seperti Kertas oleh Pesumo 226 Kg
Crystal Demopoulos (Instagram.com/@lilmonsterdemo)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung UFC kelas ringan, Crystal Demopoulos menjajal tantangan baru dengan menghadapi pegulat sumo juara. Dengan berat 499 pon atau 226 kg, pesumo ini justru dengan mudah melemparkan tubuh Demopoulos seperti kertas dan membuatnya menulis pengakuan lucu di Instagram.

Dikutip dari Daily Star, Rabu, Demopoulos merupakan petarung MMA berusia 33 tahun yang lebih dikenal karena kelicikannya dalam menggunakan trik. Hal itu mengantarkannya mendapat empat dari delapan kemenangan profesionalnya.

Namun, saat memilih berpaling dari octagon ke dohyo yang merupakan arena sumo, trik milik Demopoulos tidak berarti apa-apa. Ia malah kalah telak dalam bentrokan pada pekan lalu.

Dalam video singkat yang diunggahnya ke laman Instagram-nya, 'Lil Monster' - julukannya -  menghadapi juara sumo Ramy Elgazar di arena lingkaran.

Tapi, dengan cepat dia menyadari bahwa pada pertemuan ini keterampilan MMA-nya tidak akan bisa menandingi kekuatan Elgazar. Apalagi pesumo itu memiliki berat yang mengejutkan yaitu 226 kg.

Rekaman itu menunjukkan Demopoulos berhadapan dengan pesumo asal Mesir yang tersenyum dan mendesaknya untuk maju lebih dulu untuk melawan. Pada momen ini, Demopoulos mencoba menggunakan beberapa tipuan sebelum berusaha menjatuhkan raksasa itu dengan lincah.

Tapi taktiknya justru salah besar karena Elgazar sama sekali tak bergeming. Pesumo ini malah dengan mudah menggiring Demopoulos terbang ke udara sebelum membantingnya ke samping dengan mudah.

Melihat momen saat dirinya dibanting, sang petarung justru melihat sisi lucunya dan menuliskan keterangan di video tersebut.

“SUMOOO. 'Ukuran tidak masalah' kata-kata terakhir yang terkenal. Saya bukan tandingan @ramyelgazar1,” tulis Demopoulos.

Menanggapi itu, penggemar dan sesama petarung meramaikan kolom komentar untuk menyuarakan kegembiraan mereka, pujian juga diberikan kepada Demopoulos karena ia bahkan mencoba melakukan takedown.

“Jumlah rasa hormat yang Anda dapatkan bahkan untuk mencoba pergi ke sumo tidak terucapkan,” kata fan.

Meskipun kalah, jagoan UFC itu sendiri tidak merasa berkecil hati. Di ajang UFC Demopoulos cukup membanggakan karena punya rekor keseluruhan 8-4, di mana pertandingan terakhirnya ia menangkan dengan split decision atas Jinh Yu Frey.