Floyd Mayweather Siap Kembali ke Ring, Lawannya Bintang MMA Jepang Mikuru Asakura 
Floys Mayweather (Instagram.com/@floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Ikon tinju Floyd Mayweather bersiap untuk melangsungkan pertarungan ekshibisi lagi. Mayweather akan menantang bintang MMA Jepang, Mikuru Asakura.

Dikutip dari The Sun, Rabu, Money - julukan Mayweather - mengonfirmasi dirinya akan kembali ke ring untuk pertarungan ekshibisi ketiganya pada September nanti. Pertarungan itu hanya berjarak beberapa bulan setelah ia menganvaskan Dan Moore di Uni Emirat Arab.

Mayweather yang kini berusia 45 tahun sejatinya telah pensiun dari dunia tinju profesional sejak 2017 lalu. Keputusan gantung sarung tinju ini diambil Money setelah menggelar pertarungan yang bergelimang uang melawan ikon UFC Conor McGregor.

Pertemuan itu dimenangkan Mayweather dan meningkatkan rekornya menjadi 50-0 dengan KO pada ronde ke-10. Pemenang dari pertarungan itu mendapat hadiah senilai 130 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun.

Meski setelah itu Mayweather pensiun dari ring profesional, ia tetap melangsungkan pertandingan ekshibisi. Salah satunya dengan youtuber Logan Paul di Hard Rock Stadium di Florida musim panas lalu yang berkahir tanpa pemenang.

Legenda Amerika ini akan kembali beraksi pada 25 September melawan Asakura dengan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung di Saitama Super Arena.

Meski jadwal sudah didapat, tapi peraturan duel masih belum diumumkan. Namun diharapkan, duel itu akan mengikuti format yang sama dengan duel ekshibisi Mayweather sebelumnya dan akan diperebutkan selama delapan ronde.

Mayweather menyambut antusias jadwal ini dan mengatakan tetap naik ke ring untung menghibur para pendukungnya meski secara profesional ia telah tamat.

"Peninggalan saya (soal prestasi di ring) sudah terukir di batu, seperti yang saya katakan sebelumnya," kata Mayweather kepada wartawan setelah mengumumkan kembalinya dia dikutip dari The Sun.

“Tapi tetap bagus untuk berkeliling dunia dan menghibur orang-orang dari semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.