Kalidou Koulibaly Minta Izin Gunakan Nomor 26, Jawaban John Terry di Luar Dugaan
Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah berani dibuat Kalidou Koulibaly, pemain yang diboyong Chelsea dari Napoli. Dia memutuskan untuk menggunakan kaus bernomor 26 setibanya di London.

Angka tersebut identik dengan mantan kapten Chelsea, John Terry. Sosok satu ini dibilang pemain terhebat klub, bisa juga disebut legenda.

Nomor itu belum pernah dipakai lagi sejak John terry pergi ke Aston Villa pada 2017. Beberapa bek yang dimiliki Chelsea nampak sungkan menggunakan nomor tersebut.

Namun, itu tak berlaku buat Koulibaly. Dia memutuskan untuk melanjutkan tren mengenakan nomor yang sama selama delapan tahun di Napoli.

Meski demikian, pemain asal Prancis ini tak asal pakai. Sebelumnya, dia sudah meminta izin langsung dari John Terry.

Hal ini terungkap lewat sebuah video yang diunggah Koulibaly di media sosial dengan judul, "Lebih baik hubungi John Terry. Terhormat dan bangga."

Video untuk menunjukkan bintang Senegal itu menelepon mantan bek timnas Inggris itu dan meminta izin untuk mengenakan kaus bernomor 26.

Terry kemudian terdengar mengatakan, "Nomor 26 sangat istimewa bagi saya, saya sangat menghargai Anda menelepon. Tidak masalah bagi saya bagi Anda untuk mengambilnya, dengan senang hati."

"Saya berharap Anda baik-baik saja karena saya tahu betapa pentingnya nomor itu bagi saya dan saya telah melihat Anda memakai 26 juga."

"Dengan senang hati sobat, saya memberi Anda 26. Tidak ada tekanan. Anda pergi dan terus memenangkan trofi untuk kami," lanjutnya.

Terry juga tak kalah antusiasnya saat Chelsea mendatangkan Koulibaly pada 17 Juli lalu. Dia berkicau, "Penandatanganan hebat lainnya. Selamat datang di Chelsea dan semoga sukses kawan."

Kehadiran Koulibaly di Chelsea membawa harapan besar bagi semua pihak, termasuk pendukung. Fans menyakini, Koulibaly bisa menjadi sosok John Terry berikutnya.

Koulibaly sudah membuat dampak yang mengesankan di Stamford Bridge sejak didatangkan dari Napoli. Dia menjadi tembok kokoh The Blues saat meraih kemenangan 3-1 atas Udinese di laga pramusim.