Chelsea Resmi Lepas Koulibaly ke Al Hilal, Pemain Muda Senegal Merapat
Chelsea resmi melepas bek Kalidou Koulibaly ke klub Arab Saudi, Al Hilal. (Foto: Twitter/@Alhilal_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea resmi melepas bek Kalidou Koulibaly ke klub Arab Saudi, Al Hilal. Klub Premier League Inggris itu juga dikabarkan telah merampungkan transfer pemain muda Senegal, Nicolas Jackson.

Koulibaly resmi bergabung dengan Al Hilal dengan kontrak tiga tahun sampai 2026. Pengumuman ini dilakukan melalui media sosial Instagram resmi klub dengan video yang berisi beberapa aksi sang pemain dan juga saat mengenakan seragam biru ciri khas klub yang bermarkas di Stadion Prince Faisal Bin Fahd tersebut.

"Kita akan terus membuat sejarah bersama," tulis pengumuman resmi klub, Senin, 26 Juni, WIB.

Menurut pakar transfer penamaan Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya, pemain tim nasional Senegal itu didatangkan dari Chelsea dengan biaya 23 juta euro.

Resmi pindah ke klub Arab Saudi membuat Koulibaly hanya berkarier selama satu musim di The Blues sejak didatangkan dari SSC Napoli pada musim 2022/2023 dengan biaya 38 juta euro, demikian dilansir dari Transfermarkt via Antara.

Bek kelahiran 20 Juni 1991 tersebut tampil 32 kali di semua ajang dengan dua gol dan satu assists selama memperkuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Sementara itu, Chelsea dilaporkan sudah merampungkan transfer Jackson dari Villarreal dengan nilai mencapai 32 juta poundsterling (sekitar Rp612 miliar).

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 13 gol musim lalu dalam musim debutnya di klub Spanyol Villarreal. Dia mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya, saat Kapal Selam Kuning finis kelima di klasemen La Liga musim lalu.

Menurut laporan Athletic, penyerang Senegal itu telah menyelesaikan tes medis dan Chelsea akan segera mengumumkan transfer sang pemain.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan sang pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi delapan tahun di Stamford Bridge.

Sebelumnya, The Blues telah mengonfirmasi kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig seharga 53 juta poundsterling (sekitar Rp1,01 triliun) setelah pemain asal Prancis itu menandatangani perjanjian pra-kontrak pada Desember tahun lalu.

Terkait