Setelah Kante, Sejumlah Pemain Chelsea Dikabarkan Bakal Hengkang ke Arab Saudi, Siapa Saja?
Sejumlah pemain Chelsea akan hengkang ke Arab Saudi. (foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea kemungkinan besar akan ditinggal beberapa pemain bintangnya. Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain anyar yang masuk sejak kedatangan Todd Boehly dan konsorsiumnya sebagai pemilik anyar.

Menariknya, ada beberapa pemain Chelsea yang kabarnya bakal meramaikan kompetisi Liga Arab Saudi. Selain N'Golo Kante yang sudah resmi pindah ke Al-Ittihad, ada tiga nama pemain The Blues yang digadang-gadang bakal hijrah ke negeri Timur Tengah tersebut.

Nama pertama yang dikabarkan segera hengkang dari Stamford Bridge adalah Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko ini dikabarkan selangkah lagi menyusul Cristiano Ronaldo untuk memperkuat klub Arab Saudi Al Nassr.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan Ziyech telah menyepakati kesepakatan lisan dengan klub berjuluk Faris Najd itu untuk bergabung selama tiga musim sampai 2026.

"Al Nassr telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Hakim Ziyech untuk bergabung dengan klub. Persyaratan pribadi disetujui," tulis Romano melalui Twitter-nya, dikutip via Antara.

"Ziyech akan menandatangani hingga Juni 2026, jika semua berjalan sesuai rencana," lanjutnya.

Pria 30 tahun itu mengabarkan bahwa kesepakatan juga sudah terjadi antara kedua klub dan kini kepindahan pemain timnas Maroko itu tinggal menunggu dokumen untuk ditanda tangani.

Selain Ziyech, bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, juga dikabarkan telah sepakat merapat ke klub Arab Saudi lainnya, Al Hilal.

Disebut Romano, Koulibaly telah menyetujui kontrak tiga tahun sampai 2026 dengan klub yang finis pada posisi ketiga Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut.

"Kesepakatan lisan dicapai dengan Chelsea. Persyaratan pribadi juga menyetujui kontrak tiga tahun," kicau Romano.

Pria 30 tahun itu menambahkan biaya kepindahan pemain tim nasional Senegal itu mendekati 25 juta euro.

Selain itu, Romano juga menyebut Edouard Mendy dikabarkan telah sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ahli. Romano mengabarkan kiper asal Senegal itu telah sepakat bergabung dengan Al Ahli dengan durasi kontrak tiga tahun sampai 2026.

"Mendy menyetujui persyaratan pribadi dengan Al Ahli dalam kontrak tiga tahun, seperti yang diungkapkan minggu lalu," tulis Romano.