Bagikan:

JAKARTA — Barcelona meraih kemenangan besar atas Inter Miami. Mereka menggilas dengan skor telak enam gol tanpa balas.

Kedua tim bertemu di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat, pada Rabu, 20 Juli. Ini merupakan laga pertama pramusim Blaugrana di Negeri Paman Sam.

Tim asuhan Xavi Hernandez benar-benar tampil sangat dominan di dalam pertandingan ini. Mereka membuat delapan on target dari 23 kali usaha.

Selain itu, mereka juga unggul penguasaan bola. Klub asal Catalunya itu memimpin dengan 66 persen dibanding 34 persen.

Barcelona sudah memimpin tiga gol pada babak pertama. Mereka unggul cepat di menit ke-19 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain anyar Raphinha yang baru didatangkan dari Leeds United kemudian menggandakan keunggulan enam menit setelahnya. Penyerang internasional Brasil ini diturunkan sejak menit pertama sebelum digantikan di pertengahan laga.

Empat menit sebelum turun minum giliran Ansu Fati yang mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele melengkapi kemenangan Blaugrana di babak kedua.

Ini menjadi kemenangan kedua Barcelona di pramusim dari tiga laga yang sudah dijalani. Sebelumnya, mereka mengalahkan A-Leagues All Stars dan mendapat seri dengan UE Olot.

Barcelona selanjutnya akan bertemu Real Madrid pada Minggu, 24 Juli nanti. Setelah itu mereka akan menghadapi Juventus dan New York RB masing-masing di tanggal 27 dan 31 Juli.