Gennaro Gattuso Lakoni Debut Manis Bersama Valencia, Borussia Dortmund Digilas 3-1
Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso. (Foto: Twitter @valenciacf_en)

Bagikan:

JAKARTA - Gennaro Gattuso membuat debut manis sebagai pelatih Valencia. Ia sukses memberikan kemenangan untuk timnya dalam laga uji coba pramusim melawan Borussia Dortmund pada Selasa, 19 Juli dini hari WIB.

Duel Valencia melawan Dortmund berlangsung di Stadion Schnabelholz, Austria. El Che berhasil membungkam Die Borussen dengan skor telak 3-1.

Borussia Dortmund memiliki beberapa peluang yang bagus di awal pertandingan. Namun, Valencia memimpin ketika Castillejo memberikan assist dari kanan dan diselesaikan dengan tendangan membelok Gonçalo Guedes di menit ke-40.

Marco Reus lalu mengonversi penalti untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-51 setelah Jamie Bynoe-Gittens dijatuhkan di kotak terlarang. Valencia lalu bangkit dengan gol Marcos Andre di menit ke-58 dan Guedes di menit ke-62.

"Kami merasa bermain dengan baik. Kami melakukan apa yang telah dikerjakan sepanjang pekan. Kita melihat Valencia yang sangat bagus di luar sana dengan pemain yang sangat hebat," ujar pemain Valencia, Samu Castillejo.

Kekalahan ini membuat catatan Die Borussen di pramusim langsung tercoreng. Mereka tumbang untuk pertama kalinya setelah selalu memetik kemenangan dalam laga-laga sebelumnya.

Dortmund tercatat selalu menang di laga pramusim melawan Luner SV, Dresden, dan Verl. Skuad asuhan Edin Terzic itu bahkan menang telak 2-0 atas Dresden dan menggilas Luner dengan skor 3-1.

Selain rekor apik pramusim berakhir, kekalahan ini juga menjadi kado pahit bagi sejumlah pemain anyar Dortmund yang baru debut. Di antaranya Nicklas Sule, Karim Adeyemi, dan Nico Schlotterbeck.

Dalam pertandingan ini Terzic memberikan debut untuk Schlotterbeck yang bermain sejak menit pertama. Sementara itu, Sule yang baru saja didatangkan dari Bayern Munchen diturunkan ke lapangan sebagai pemain pengganti.