Petarung MMA Tewas Setelah Mendapat Pukulan Telak di Kepala, Polisi India Gelar Penyelidikan: Penyelenggara Diduga Lalai
Petarung MMA asal India, Nikhil Suresh. (Foto: Twitter @MMAIndiaShow)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang petarung MMA bernama Nikhil Suresh tewas setelah pertarungan kickboxing di India. Petarung berusia 23 tahun itu meninggal usai mendapat pukulan di kepala.

Rekaman memuakkan menunjukkan, Suresh jatuh ke tanah setelah menerima pukulan di kepala. Dia dilarikan ke rumah sakit, tetapi meninggal empat hari kemudian.

Suresh mengikuti kejuaraan kickboxing K-1 tingkat negara bagian yang diselenggarakan oleh K-1 Kickboxing Association of Karnataka. Akibat kematian pria berusia 23 tahun itu, pihak berwenang kini telah meluncurkan penyelidikan terhadap penyelenggara acara tersebut.

Menurut media berita lokal, polisi mengunjungi Rapid Fitness Gym di Jnanabharathi, tempat pertarungan diadakan, pada hari Jumat.

"Inspeksi tempat akan memainkan peran penting dalam membuktikan atau menyangkal tuduhan kelalaian yang melibatkan penyelenggara, seperti yang diklaim ayah Nikhil," demikian pernyataan dari pihak kepolisian, seperti dilansir Daily Star.

Ayah Suresh mengajukan pengaduan ke polisi atas kematian putranya, menuduh penyelenggara lalai.

Pelatih Suresh, Vikram Nagaraj, mengatakan memikul beban untuk menyampaikan berita buruk ini. Dia mengaku sangat terpukul dengan kematian sang petarung MMA.

"Anak laki-laki saya Nikhil memutuskan untuk menggantung sarung tangannya hari ini. Jiwanya yang indah meninggalkan kami setelah berjuang keras pada dini hari hari ini terlepas dari perawatan medis terbaik. Dia akan terukir selamanya di hati dan ingatan kita," lanjutnya.