Liverpool Bidik Son Heung-min Demi Isi Posisi Kosong Jika Ditinggal Sadio Mane, tapi Usia Jadi Pertimbangan Besar
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, kabarnya masuk dalam bidikan Liverpool. (Foto : Instagram.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min digadang gadang masuk dalam radar incaran Liverpool untuk musim depan. Kabar ketertarikan The Reds pada pemain Asia itu dibarengi dengan posisi kosong yang hampir pasti ditinggal Sadio Mane.

Dikutip dari Sky Sport, Liverpool kabarnya sudah memasukkan nama Son dalam daftar belanja untuk skuad musim depan. Namun ada yang mengganjal.

Pasalnya, Son yang berbagi sepatu emas dengan Mohamed Salah musim ini, sudah berusia 30 tahun di musim panas nanti. Kondisi itu jelas tak masuk dalam profil pemain yang biasanya ditarget the Reds.

Kepergian Mane sendiri disinyalir karena Liverpool ingin mencari "darah segar" untuk menggantikannya.

Selain pertimbangan usia, Liverpool juga terganjal dengan biaya tinggi yang diminta Tottenham. 

Manajer Liverpool Juergen Klopp kabarnya sudah bercakap-cakap dengan pemain asal Korea Selatan itu, beberapa pekan lalu. Namun, manajemen klub masih menggodok untung rugi merekrut Son.

Pemain asal Korea Selatan ini sejatinya mampu membuktikan diri sebagai pembeda dalam permainan Tottenham. 

Ia memiliki kelebihan dalam kecepatan dan tembakan keras dan terarah. Sehingga ia diperkirakan juga bisa menjadi pembeda di skuad the Reds.

Liverpool bisa saja mengesampingkan usia Son mengingat performa dan kemampuannya bisa dikatakan di atas rata-rata. Kasus Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen memperkuat analisa tersebut.