Pelatih Persebaya Sebut PSSI Adakan Pertemuan dengan Pihak Kepolisian
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 direncanakan bergulir pada November mendatang. Namun, masih ada ketidakpastian terkait nasib Liga Indonesia.

Pasalnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengantongi surat izin keramaian dari pihak kepolisian. Padahal, itu jadi salah satu poin penting jika kompetisi ingin digelar.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan, ada informasi PSSI tengah menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. Hal ini menjadi sinyal bagus bagi klub yang berharap kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan.

"Saya mendengarkan informasi dari manajemen ada pertemuan antara federasi dengan pihak kepolisian. Kita tunggu hasilnya seperti apa," ujar Aji Santoso seperti dilansir dari situs resmi klub.

Aji menambahkan, manajemen Persebaya belum memutuskan apakah para pemain akan terus latihan atau diliburkan. Klub berjuluk Bajul Ijo itu baru akan mengambil langkah jika sudah ada hasil pertemuan PSSI dengan pihak keamanan. 

"Tentunya itu tergantung dari keputusan dari pertemuan nanti seperti apa," tuturnya. 

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengakui, pihaknya akan bertemu dengan pihak kepolisian dalam waktu dekat. Namun, dia tak bisa memastikan kapan pertemuan itu bakal diselenggarakan.