Berangkat ke UEA untuk Uji Coba, Timnas U-16 Indonesia Diminta Menjaga Hal Ini
Skuat timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke UEA untuk beruji coba. (Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin, 25 Oktober. Skuat Garuda Muda akan melakukan dua laga uji coba internasional di negara Timur Tengah tersebut.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi UEA pada 21 dan 24 Oktober 2020 di Stadion UEA FA. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, tentu mengharapkan yang terbaik.

Namun, dia juga mengingatkan agar para pemain tetap menjaga mental dan sikap di lapangan. "Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung," ujar Mochamad Iriawan.

Iriawan juga meminta kepada para pemain untuk tetap fokus. Dia juga mengimbau timnas U-16 Indonesia untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan uji coba melawan UEA ini.

Sementara itu, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengakui, uji coba ini akan menambah pengalaman para pemainnya. Menurutnya, ini akan jadi kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain.

"Apalagi, timnas UEA U-16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U-16," tutur Bima Sakti.

Mantan asisten timnas senior Indonesia itu mengatakan, tim ini membawa nama negara. Sehingga dia mewanti-wanti agar para pemain untuk disiplin.

"Bukan hanya menjaga kondisi fisik, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Bima Sakti sendiri membawa 22 pemain untuk laga uji coba ini. Dia menegaskan, pemain yang dibawa didominasi oleh pemain yang memang masuk dalam kerangka timnas U-16 Indonesia. "Yang pasti sejak awal kami sudah punya kerangka timnya,"  tuturnya.