Setelah Insiden Batal Latihan Karena Masalah Lapangan, Timnas Indonesia Kini Punya Kamp Latihan Sementara di Bandung
Timnas Indonesia. (Dok Situs resmi PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI mendapatkan kamp latihan sementara yang berlokasi di Universitas Pendidikan Nasional (UPI) Bandung. Diharapkan, masalah batalnya latihan yang terjadi sebelumnya tak terulang lagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, UPI akan menjadi mitra PSSI ke depan. Universitas tersebut bakal menunjang latihan skuad Garuda.

"Makanya ketika PSSI bilang butuh training camp, untuk sementara, PSSI sekarang sudah punya training camp untuk timnas di UPI Bandung," kata Amali pada Senin, 30 Mei 2022.

Seperti diketahui, PSSI belum memiliki kamp latihan yang mumpuni untuk Timnas Indonesia. Untuk itu, PSSI harus menyewa lapangan di Komplek Gelora Bung Karno setiap kali skuad Garuda akan menggelar latihan.

Konsekuensinya tim nasional Indonesia kadang harus bentrok jadwal dengan penyewa lain seperti yang terjadi baru-baru ini. Akibatnya skuad asuhan Shin Tae-yong urung menggelar latihan di Stadion Madya.

Untuk itu training camp di UPI merupakan solusi terbaik bagi tim nasional Indonesia apalagi di sana berbagai fasilitas lengkap bisa digunakan.

"Di situ ada lapangan, kolam renang, laboratorium sport science, penginapan, semua lengkap. Tadi siang kami sudah deal dengan pak rektor dan PSSI setuju," kata Amali.

Timnas Indonesia saat ini sedang berada di Bandung. Mereka dijadwalkan menjalani laga persahabatan melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat pada Rabu, 1 Juni nanti.

Sebanyak 29 pemain dipanggil bergabung untuk agenda ini. Setelah laga persahabatan itu, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni nanti.