Tolak Kisah Hidupnya Dibuat Film, Michael Jordan: <i>Hmm</i>, Saya Belum Siap
Michael Jordan (Instagram @michaeljordan)

Bagikan:

JAKARTA - Karier pemenang NBA enam kali dan MVP musim reguler lima kali Michael Jordan selalu menarik bagi perusahaan produksi mana pun. Idris Elba, yang dikenal karena perannya dalam acara seperti The Wire dan Luther, adalah salah satu orang yang paling tertarik dengan Jordan.

Namun, di acara Sneaker Shopping, ia mengungkapkan bagaimana mantan megabintang basket itu menolak tawarannya.

Dalam wawancara itu, Elba mengungkap dirinya bertemu Jordan pada beberapa kesempatan, saat-saat di mana dia mencoba mengajukan penawaran.

"Kami bertemu dan saya mengatakan kepadanya: 'Saya ingin memerankan Anda,'" Elba merinci, dikutip dari Marca, Jumat.

Dan itu adalah usulan yang selalu mendapat tanggapan yang sama dari mantan pemain Chicago Bulls itu.

"Hmm, saya belum siap," kata Jordan.

"Itulah yang dia katakan: 'Saya belum siap'.... Tapi saya sangat serius," jelas Elba.

Di luar kehidupan dan prestasinya sebagai pemain bola basket, aktor Inggris itu mengatakan bahwa dia tertarik pada Jordan sebagai pengusaha.

"Di kepala saya, memainkan peran Jordan bukan berarti menampilkannya sebagai pemain bola basket, tetapi sebagai pengusaha," lanjut Elba.

“Dia pengusaha yang sangat lihai, sangat cerdas. Dan pekerjaannya sebagai filantropis tidak dijelaskan dengan baik, dan terkadang orang tidak memahami pekerjaannya.

"Dia peduli; dia melakukan banyak hal. Jadi itulah yang saya maksudkan. Saya ingin bermain sebagai Jordan."

Elba memang benar, karena Jordan sudah bisa move on sejak pensiun dari NBA. Hari ini dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 2,46 miliar euro, dan hanya enam persen dari itu berasal dari kontraknya dengan Chicago Bulls dan Washington Wizards.

Ada dua faktor yang menandai kekayaan yang diperoleh mantan pemain itu hari ini: di satu sisi, kontraknya dengan Nike, dan di sisi lain, pembelian Charlotte Hornets. Dua perkembangan yang memungkinkan dia untuk mengembangkan bisnisnya dan melipatgandakan pendapatannya selama bertahun-tahun.