Alasan Michael B. Jordan Ajak Canelo dalam <i>Creed III</i> untuk Hormati Tradisi Tinju Meksiko
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi sutradara sekaligus bintang film Creed III, Michael B. Jordan, tinju Meksiko sangat penting dalam sejarah olahraga dan belum terwakili dengan baik.

Karena itu, ia menyoroti dan memberi penghormatan kepada budaya tinju Meksiko dalam film yang akan dirilis pada Maret 2023 itu.

Creed III adalah babak baru dalam kisah Rocky. Tetapi, ini akan menjadi yang pertama di mana Sylvester Stallone, yang dalam film-film sebelumnya biasa menyewa para petinju tua, tidak muncul.

Namun, bagi Jordan, tinju Meksiko belum terwakili sebagaimana mestinya di layar lebar.

Dalam konferensi pers untuk mempromosikan film tersebut, Jordan mengatakan alasan mengajak Canelo untuk melakukan debutnya sebagai aktor.

"Kami baru saja melihat ke belakang, Anda tahu, ini adalah sejarah tinju, dan budaya Meksiko adalah pilar dalam olahraga tinju dan merasa seperti tidak ada banyak representasi di seluruh film dengan cara seperti itu. Dan sepertinya tidak seperti kenyataan yang saya jalani. Jadi saya ingin memasukkan budaya Meksiko ke dalam film ini," kata Jordan dikutip dari Marca, Rabu.

"Saya hanya merasa ada kekurangan di sana, yang tampaknya tidak jujur ​​​​dan jujur ​​​​pada olahraga tinju. Dan saya ingin menempatkan karakter itu di sana."

Canelo akan bergabung dengan daftar petinju yang telah muncul dalam film Rocky, dengan karier 17 tahun sebagai petinju profesional, di mana ia memiliki 58 kemenangan dalam 62 pertarungan dan saat ini menduduki peringkat sebagai petinju kelas menengah super teratas di dunia.

Selain Jordan dan Canelo, Creed III dibintangi oleh Jonathan Majors, Tessa Thompson, Florian Munteanu, Phylicia Rashad, Selenis Leyva, Spence Moore II, Thaddeus J. Mixson dan Tony Bellew.