Selamat! Jurgen Klopp Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Premier
Jurgen Klopp (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA – Jurgen Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Premier pada tahun ini. Ia juga terpilih sebagai manajer versi Asosiasi Manajer Liga (LMA).

Juru taktik Jerman itu mendapat suara penuh dari keanggotaan manajer di semua divisi sebagai pelatih terbaik LMA. Ia pun berhak membawa pulang trofi Sir Alex Ferguson.

Klopp juga memenangkan manajer terbaik Liga Premier tahun ini meskipun timnya kehilangan gelar akibat selisih satu poin dari Manchester City hingga pertandingan pekan terakhir pada Minggu, 22 Mei lalu.

Liverpool asuhan Klopp telah memenangkan Piala FA dan Piala Liga musim ini. Selain itu, mereka juga mencapai final Liga Champions Eropa dan akan bertemu Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

"[Penghargaan] ini adalah kehormatan besar dan itu adalah musim yang gila. Itu bukan hasil terbaik bagi kami, tapi kami sudah melewatinya," kata pelatih 54 tahun itu dilansir BBC Sport.

"Ketika Anda mendapat penghargaan seperti ini, Anda adalah seorang jenius atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia dan saya di sini bersama semua staf pelatih saya, mereka tahu betapa saya menghargai mereka."

Dalam daftar pendek pelatih terbaik versi Premier League, Klopp tercatat mengalahkan sejumlah nama. Di antaranya Pep Guardiola, Thomas Frank (Brentford), Eddie Howe (Newcastle United), dan Patrick Vieira (Crystal Palace).

Dua gelar manajer terbaik ini mengulang pencapain Klopp ketika ia membawa Liverpool menjuarai Premier League pada musim 2019/2020 lalu.