Real Madrid Mengandalkan Komitmen, Motivasi dan Mentalitas saat Lawan Liverpool di Final Liga Champions
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan menghadapi Livepool pada pertandingan final Liga Champions di Stade de France, Minggu 29 Mei dini hari WIB. Kedua tim sama-sama diunggulkan untuk menang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sedikit merendah jelang pertandingan akbar tersebut. Dia menyebut, permainan anak asuhnya belum bisa dikatakan sempurna saat ini.

Meski demikian, Ancelotti menyebut Los Blancos memiliki "senjata" lain yang akan digunakan untuk melawan Liverpool, yakni komitmen, motivasi dan mentalitas tim.

"Kami belum menunjukkan kualitas luar biasa dalam permainan kami, tetapi tidak ada yang mengalahkan kami dalam hal komitmen dan motivasi," kata Ancelotti dalam konferensi pers yang dilansir Antara dari Reuters.

"Komitmen dan motivasi tidak cukup untuk memenangkannya, tetapi Anda harus memilikinya di pertandingan final. Namun, tidak ada yang pantas memenangkan final. Anda harus mendapatkannya dengan apa yang kami lakukan di pertandingan besar, bukan sebelumnya," lanjutnya.

Pelatih Italia tersebut mengatakan bahwa pengalaman para pemainnya, yang menjuarai lima Liga Champions dalam delapan tahun terakhir, juga bisa menjadi keuntungan bagi Real Madrid.

"Beberapa pemain bisa mengajari saya cara memainkan final, mereka memainkan pertandingan yang lebih menentukan daripada saya," ujar Ancelotti.

"Pidato ruang ganti akan mudah bagi saya, saya bahkan tidak perlu mengatakan apa pun kepada mereka. Mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri lebih baik daripada pemain-pemain lainnya karena apa yang telah mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir."

"Hal yang paling mengejutkan saya adalah betapa rendah hati dan kerja keras para pemain ini bahkan setelah begitu banyak kesuksesan. Mereka siap, berkomitmen tetapi sangat menikmati momen ini," lanjutnya.