Luar Biasanya Liverpool Jadi Klub Inggris Pertama yang Mencapai Final Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Secara Bersamaan
Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021/2022. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sukses melangkah ke partai final Liga Champions 2021/2022. Tiket ke final diraih setelah unggul agregat 5-2 atas Villarreal di empat besar.

Ini berkat kemenangan 3-2 atas klub La Liga Spanyol itu di leg kedua semifinal yang berlangsung, Rabu, 4 Mei dini hari WIB. Pada leg pertama, Liverpool menang 2-0 di Stadion Anfield, sepekan sebelumnya.

Kepastian Liverpool melangkah ke final Liga Champions membuat mereka mencetak sejarah. Jordan Henderson dan kawan kawan menjadi satu-satunya klub Inggris yang mampu lolos ke final Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga secara bersamaan dalam satu musim.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun tak bisa berkomentar banyak terkait torehan timnya itu.

"Apa yang bisa saya katakan sekarang? Hanya ada satu kesempatan untuk memenangkan final dan itu adalah lolos ke final. Itulah yang kami lakukan sejauh ini, kami memainkan setiap pertandingan yang ada," ujar pria asal Jerman itu dalam laman resmi klub.

"Kami melewati semua kompetisi hingga pertandingan terakhir. Sangat sulit untuk mencapai tiga final. Itu mungkin alasan kenapa tidak ada yang bisa melakukannya," lanjutnya.

Tiket ke final Liga Champions 2021/2022 juga membuat Liverpool kini masuk jajaran elite Liga Champions. Mereka masuk dalam jajaran tim yang sudah lolos ke final 10 kali atau lebih.

Ya, final nanti merupakan yang ke-10 untuk Liverpool. Di atas Liverpool masih ada Bayern Munchen (11 kali), AC Milan (11), dan Real Madrid (16).

Di final nanti, Liverpool dipastikan bakal bertemu lawan berat. Mereka akan menghadapi pemenang antara Real Madrid lawan Manchester City.

Klopp menyadari laga final nanti tak akan berjalan mudah. Namun, dia menegaskan timnya bakal berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi juara.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat di final, jadi kita lihat saja nanti. Kami akan mencobanya, pasti, tetapi itu sulit," tutur manajer Liverpool tersebut.