Kevin/Marcus Dapat Lawan Mudah di Indonesia Masters 2022, di Atas Kertas Terhitung Gampang Dikandaskan
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (nstagram @marcusfernaldig)

Bagikan:

JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan mendapat lawan mudah di di Indonesia Masters 2022 saat mereka melakukan penampilan pertama dalam dua bulan terakhir pada 7-12 Juni terdekat.

Di ajang Super 500 ini, Kevin/Marcus menempati unggulan pertama. Sebagai favorit juara, pasangan nomor satu dunia ini mendapat lawan yang di atas kertas terhitung gampang dikandaskan.

Lawan yang dimaksud itu adalah wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang merupakan peringkat ke-28 dunia. Kevin/Marcus dan Christo/Toma sejauh ini baru satu kali saling berhadapan di turnamen resmi.

Minions sukses keluar sebagai pemenang dalam satu-satunya pertemuan yang terjadi Denmark Open 2021 itu. Ketika itu pasangan pemilik dua gelar All England ini mengukir kemenangan mudah straight set.

Meskipun unggul di atas kertas, Kevin/Marcus tentu tidak bisa jemawa. Pasalnya, Marcus baru sembuh dari operasi yang berpotensi bisa mengganggu permainannya.

Minions terakhir kali tampil di ajang All England pada Maret lalu. Marcus kemudian menjalani operasi pada pergelangan kaki yang membuat Kevin harus berpartner dengan atlet lainnya pada turnamen selama periode April dan Mei.

Sekarang Marcus sudah dinyatakan siap membuat comeback di Istora Senayan. Kondisi pemain 31 tahun tersebut kabarnya sudah fit dan siap turun di hadapan publik sendiri.

Selain Minions, Indonesia juga masih punya enam wakil lainnya dari ganda putra di Indonesia Masters nanti. Di antaranya adalah pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi unggulan kedua.

Adapun lima wakil lainnya yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang langsung bertemu kompatriot mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.