Pensiun dari Timnas Gabon, Aubameyang: Terima Kasih kepada Semua yang Membantu Saya di Saat-Saat Baik dan Buruk
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: instagram.com/@auba)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengumumkan keputusan besar terkait kariernya di timnas Gabon. Aubameyang resmi pensiun dari tim sepak bola negaranya.

“Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karier internasional saya bersama timnas Gabon," tulis Aubameyang kepada Federasi Sepak Bola Gabon dikutip Football Espana, Kamis, 19 Mei.

Aubameyang sejatinya lahir di Laval, Prancis, tapi ia memiliki darah asli Gabon dari sang ayah, Pierre Francois Aubameyang. Tak hanya itu, Aubameyang juga memiliki keturunan Italia juga Spanyol dari kakeknya.

Sebelum membela timnas Gabon, Aubameyang pernah memperkuat timnas Prancis U-21. Namun, meski bisa membela negara Eropa, Aubameyang lebih memilih merapat ke timnas Gabon lantaran menghormati sang ayah.

Sejak bergabung ke timnas Gabon pada 2009 lalu dan akhirnya memutuskan mundur, Aubameyang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada beberapa orang termasuk Presiden Federasi Sepak Bola Gabon beserta jajaran stafnya.

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua yang telah membantu saya di saat-saat baik dan buruk," sambung Aubameyang.

Tak hanya itu, pesepak bola 32 tahun ini juga mengucapkan banyak terima kasih pada ayahnya yang selalu memberikan dukungan dan dengan lapang menerima segala keputusan Aubameyang dalam kariernya.

“Akhirnya, saya berterima kasih kepada ayah yang memberi saya keinginan untuk melakukan apa yang ingin dilakukan. Berharap saya bisa membuatnya bangga melihat saya dalam warna kami," jelas Aubameyang mengakhiri.

Selama berseragam timnas Gabon, Aubameyang yang juga jebolan akademi AC Milan itu tercatat membukukan 30 gol dari 72 penampilan.