Pengakuan Tony Ferguson Usai Wajahnya Ditendang Michael Chandler Secara Brutal Sampai KO: Saya Kehilangan Ingatan
Momen saat Tony Ferguson ditendang secara brutal oleh Michael Chandler (Twitter @ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kalah dalam pertarungannya di UFC 274, Tony Ferguson mengingat pengalaman mengerikan yang dia alami setelah ditendang secara brutal di wajahnya oleh Michael Chandler.

Terlepas dari kenyataan bahwa adalah favorit dalam pertarungan itu - di mana ia ingin mengakhiri tiga kekalahan beruntunnya - tendangan Chandler di babak kedua sudah cukup untuk menghentikan El Cucuy, yang mengaku kehilangan ingatan untuk waktu yang lama akibat dari tendangan itu.

"Saya mendapat tendangan keras di dagu Sabtu lalu di dalam octagon itu. Itu membuat saya tersingkir untuk waktu yang lama. Itu adalah hal yang menakutkan tidak mengingat apa pun dari awal ronde kedua sampai saya tiba di ambulans," kata Ferguson dikutip dari Marca, Rabu, 18 Mei.

Meskipun ia dilarikan ke rumah sakit dan CT scan menunjukkan tidak ada kerusakan yang mengkhawatirkan, Ferguson cukup terguncang setelah tendangan itu.

Ferguson bahkan menerima skorsing medis 60 hari dari Arizona Boxing dan Komisi MMA, yang berarti dia tidak akan dapat bertarung atau berpartisipasi dalam pelatihan kontak apa pun kecuali dia mendapat izin dari dokter.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan setiap hari bahwa saya melakukan perjalanan kembali ke kenyataan. Di luar lelucon, saya tidak ingin menakut-nakuti kalian semua, saya seharusnya melakukan hal-hal yang berbeda, seperti menjaga 'tangan ke atas dan ke bawah.' Saya memiliki banyak hal untuk dikerjakan, tidak hanya bertarung. Satu pertarungan pada satu waktu," tulis Ferguson.

"Saya tidak sempurna dalam hal apapun, tapi saya akan terus berusaha untuk kesempurnaan di dalam dan di luar ruang latihan. Gerakan saya baik-baik saja, tulang saya utuh dan kecuali sedikit sakit kepala di pagi hari, saya senang melakukannya kembali dan melakukan apa yang saya sukai. Saya ingin menjadi lebih baik dari kemarin, bukan untuk orang lain tetapi untuk saya," tambah sang petarung.