Samakan Bilqis Prasista dengan Anak Ayu Ting Ting Usai Kalahkan Pebulu Tangkis No. 1 Dunia Asal Jepang, Netizen: Ayah Ojak Pasti Bangga
Bilqis Prasasti (Instagram.com/@bilqisprasista_)

Bagikan:

JAKARTA - Pencapaian membanggakan ditorehkan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista di babak penyisihan terakhir Piala Uber 2022 pada Rabu, 11 Mei. Menghadapi Akane Yamaguchi yang merupakan wakil Jepang, Bilqis menang straight game dengan skor 21-19, 21-19.

Kemenangan Bilqis membuat pecinta bulu tangkis tercengang karena jika melihat peringkatnya di posisi 333 ia justru mampu mengalahkan Yamaguchi yang merupakan peringkat pertama dunia.

Momen tak terduga ini kemudian diunggah BWF ke akun Instagram resmi mereka. Dalam keterangan yang mengiringi video momen kemenangan Bilqis, mereka juga menyebut bahwa pebulu tangkis 19 tahun ini sebagai bintang baru bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Unggahan itu langsung menuai respons positif dari netizen yang bangga dengan prestasi Bilqis. Namun, di balik itu, ramai juga komentar yang justru menyoroti ekspresi datar Bilqis ketika ia menundukkan Yamaguchi.

Netizen malah asik menyandingkan Bilqis dengan Yamaguchi, di mana pebulu tangkis Jepang itu juga dikenal sebagai atlet yang jarang sekali menunjukkan ekspresi sekalipun memenangkan gim besar.

“Ada yang lebih tak berekspresi dari Akane ketika menang (emoji tepuk tangan) keren iqis,” kata akun @nur********|

“Bilqis persis Akane ekspresinya santuy terus, wkw menang lawan juara dunia ekspresinya santuy ae wkw,” balas @re****nth di kolom komentar.

“Mukanya masih aja lempeng padahal udah numbangin Akane, Gacor Bilqisssss kereeeen,” ujar @u*****gil.

Tangkapan layar komentar netizen (Instagram @bwf.official)

Selain ramai komentar yang menyoroti ekspresi datar usai menumbangkan pebulu tangkis perempuan nomor satu dunia, kolom komentar juga ramai menyebutkan pencapaian Bilqis ini akan membuat 'Ayah Ojak' bangga.

“Terus belajar dan berproses ya Qis. Ayah Ozak bangga sama iqis ceunah,” kata @m****18

Tangkapan layar komentar netizen (Instagram @bwf.official)

“Ayah Ojak pasti bangga, semangat bilqis,” tulis @__***********fz

“Ayah rojak pasti bangga,” timpal @b*********d

“Keren banget nih cucunya ayah ojak,” sambar @r*******a

Lantas, apa hubungannya? Ayah Ojak yang dimaksud netizen rupanya ayah dari pedangdut Ayu Ting-ting. Nama Ayah Ojak ikut disebut-sebut dalam kemenangan Bilqis Prasista lantaran cucunya atau putri Ayu Ting-ting memang punya nama depan yang sama yaitu Bilqis Khumairah Razak.

Ada-ada saja netizen Indonesia ini, ya.