Unggah Foto Momen Bilqis Tumbangkan Akane di Penyisihan Piala Uber 2022, BWF: Indonesia Punya Bintang Baru
Bilqis Prasista (Instagram.com/@bilqis_prasista)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista membuat kejutan di babak penyisihan akhir Piala Uber 2022. Tampil di Impact Arena, Bangkok pada Rabu siang, Bilqis mampu menumbangkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi yang merupakan pebulu tangkis putri nomor satu dunia.

Secara mengejutkan, pebulu tangkis berusia 19 tahun ini tampil impresif ketika menghadapi Yamaguchi. Meski terpaut jauh dalam ranking dunia, tapi Bilqis berhasil menang.

Dalam durasi 35 menit, Bilqis menang straight game dengan skor identik 21-19 dan 21-19. Kemenangan tunggal putri Indonesia ini langsung mendapatkan sorotan BWF.

Melalui akun Instagram resmi mereka, BWF mengunggah video singkat yang menunjukkan momen ketika Akane tunduk dari Bilqis. Melengkapi unggahan itu, BWF juga menuliskan bahwa Bilqis adalah bintang baru bulu tangkis Indonesia.

“Wow sensasional! Indonesia punya bintang baru. Ranking dunia nomor 333, Bilqis Prasista menang dari rangking dunia nomor 1, Akane Yamaguchi," tulis BWF dalam keterangan postingannya.

Unggahan BWF itu langsung mendapat sorotan dari netizen yang tak sedikit merupakan warga Indonesia. Mereka turut mengungkapkan rasa bangga dengan torehan yang diraih Bilqis.

Namun, kemenangan Bilqis atas Akane yang jadi pembuka partai penyisihan akhir itu berbanding terbalik dengan hasil lainnya. Empat wakil Indonesia lainnya justru tumbang dan membuat skor unggul untuk Jepang 4-1.

Kendati kalah, Indonesia masih dinyatakan lolos ke babak perempat final. Hal itu karena Indonesia berhasil menempati posisi runner up di Grup A Piala Uber 2022.