Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, meraup lima poin saat seri perdana Red Bull Rookies Cup 2022, akhir pekan kemarin. Dia berhasil finis ke-11 pada race pertama yang dihelat Sabtu, 23 April kemarin.

Fadillah Aditama mengawali balapan dari posisi ke-20. Dia berjuang untuk merangsek ke grup depan, namun nampak kesulitan.

Meski demikian, dia perlahan melewati satu per satu pebalap hingga finis ke-11. Dia terpaut 22.215 detik dari sang pemenang dan berhak mendapatkan lima poin.

Pada race pertama ini, ada sembilan pebalap yang mengalami insiden. Balapan sendiri dimenangi pebalap Spanyol, Jose Rueda, dengan torehan waktu 17 menit 05.081 detik

Pada balapan kedua, Fadillah Aditama memulai dari grid ke-18. Sayang, dia tak mampu meraup poin tambahan setelah finis di posisi yang sama saat start.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini terpaut 21.089 detik dari Collin Weijer, pebalap Belanda yang memenangi race kedua dengan catatan waktu 30 menit 18.464 detik.

Dengan hasil ini, Fadillah Arbitama kini menempati posisi ke-15 klasemen Red Bull Rookies Cup 2022 dengan lima poin. Selanjutnya, balapan akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 30 April - 1 Mei mendatang.