Kata Bima Sakti Soal Perkembangan Timnas U-16: Butuh Lebih Banyak Uji Coba
Timnas U-16 (Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memberikan laporan soal perkembangan pemain usai menjalani pemusatan latihan. Menurut Bima, anak asuhnya masih memiliki kekurangan soal mental di mana itu bisa terus diasah lewat serangkaian uji coba.

“Catat dari tim ini adalah mengenai mental mereka. Saat kemarin uji coba dengan tim luar, itu agak sedikit berpengaruh terhadap mental dan mungkin kedepannya kita harus banyak uji coba dengan tim-tim luar lainnya," kata Pelatih Bima Sakti dalam rilis PSSI.

Timnas U-16 baru menyelesaikan pemusatan latihan (TC) hari terakhir mereka pada Minggu, 24 April setelah digembleng habis-habisan sejak 15 April. Penutupan TC ditandai dengan kemenangan di laga melawan tim Bandung Pro di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Sabtu.

Dalam periode ini, Bima Sakti telah mengerucutkan jumlah pemain terpilih dari 40 menjadi 34 orang. Dari jumlah pemain yang tersisa saat ini, Bima Sakti juga tak menutup kemungkinan untuk kembali melakukan pemangkasan.

“Kemungkinan akan saya ciutkan lagi pemainnya, sekarang ada 34 pemain, kita mungkin akan panggil 30 atau mungkin bisa kurang dari itu, karena kita harus sudah lebih fokus lagi untuk pemantapan tim, sebab juga dua turnamen yang akan datang sudah semakin dekat," terangnya.

Rangkaian TC ini sendiri dijalani timnas U-16 sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung tahun ini.

Setelah TC sesi kali ini berakhir, timnas U-16 rencananya akan kembali menggelar TC pada Juni nanti. Namun, hal itu masih jadi rencana, mengingat Bima Sakti akan mendampingi timnas U-19 berlaga di Toulon Tournament pada Mei 2022.