Bagikan:

JAKARTA – Cagliari gagal membawa pulang poin dalam lawatannya ke Stadion Luigi Ferraris, markas Genoa, pada Minggu, 24 April. I Rossoblu menyerah dengan skor 1-0 akibat gol Milan Badelj pada menit ke-89.

Hasil itu membuat kecewa pelatih Cagliari, Walter Mazzarri. Menurutnya, tim tamu tak layak untuk kalah.

"Kami mengarahkan permainan dengan cara tertentu. Kami membuat banyak peluang untuk memenangkan pertandingan," ujar Mazzarri seperti dikutip situs resmi Cagliari.

"Saya memikirkan peluang Joao Pedro. Tembakan (Razvan] Marin dan (Marko) Rog. Kami pantas mendapatkan setidaknya hasil yang sama, tapi kemudian laga ditentukan di menit akhir," ia melanjutkan.

Meskipun kehilangan tiga angka, posisi Cagliari masih aman di papan klasemen. Joao Pedro dan kawan kawan masih duduk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 34 pertandingan.

Namun, tempat itu belum sepenuhnya aman bagi Calgiari. Pasalnya, mereka sekarang hanya unggul tiga angka saja dari Salernitana dan Genoa yang masing-masing mengisi tempat ke-18 dan ke-19.

Untuk bisa tetap berada di Serie A musim depan, maka Cagliari wajib mendapat angka di sisa empat pertandingan. Terlebih lagi pesaing terdekat mereka Salernitana masih punya tabungan satu laga.

Selanjutnya, I Rossoblu akan berjumpa dengan Hellas Verona pada Sabtu, 30 April nanti. Verona bukanlah lawan mudah sebab saat ini tim tersebut menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dan sukses mendapat empat angka dari dua laga terbaru.

"Saya yakin bahwa apa yang kami lihat hari ini adalah semangat yang tepat. Kami bertarung dalam tantangan yang intens dan tidak teratur. Kami pandai bertahan dalam permainan dan membangun peluang untuk memenangkan laga. Kami harus berbenah dan memikirkan laga dengan Verona," ujar Mazzari.

Kans untuk tetap di zona aman menjagi tugas berat bagi Cagliari. Pasalnya, mereka masih harus bersua Salernitana dan Inter Milan saat mereka berusaha bertahan di Serie A musim depan.