8 Jagoan Bakal Berebut Posisi Terbaik di ONE Flyweight Muay Thai World GP
Juara bertahan ONE Flyweight Muay Thai, Rodtang Jitmuangnon (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak delapan jagoan muay thai global bakal bersanding untuk memperebutkan posisi terbaik pada ajang ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix (GP) yang rencananya berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, 20 Mei.

Petarung yang bakal tampil berdasarkan data resmi dari ONE Championship, Selasa, adalah Rodtang Jitmuangnon, Jonathan Haggerty, Superlek Kiatmoo9, Walter Goncalves, Taiki Naito, Savvas Michael, Jacob Smith dan Amir Naseri.

CEO ONE Championship Chatri Sityodtong mengatakan, pertarungan yang akan berlangsung bakal mencatatkan sejarah di mana para jagoan global bisa berlaga dalam satu kejuaraan.

"Tak diragukan lagi, turnamen ini akan mematahkan catatan rekor penonton yang pernah tercatat dalam muay thai di panggung seni bela diri terbesar di dunia, serta membawa disiplin tersebut ke level baru di seluruh dunia,” kata Chatri Sityodtong dikutip dari Antara.

“Muay thai telah menjadi kecintaan terbesar saya selama lebih dari 35 tahun sebagai murid, kompetitor, guru, pelatih, promotor, dan kini sebagai CEO. Menjadi sebuah kehormatan dalam hidup saya untuk membawa muay thai ke seluruh dunia dan membantu mengembangkannya bagi komunitas tercinta ini di mana pun. LET’S GOOOOO!!! #WeAreONE,” tambahnya.

Format pertarungan sendiri adalah delapan petarung muay thai terbaik akan bertarung dari babak perempat final untuk memperebutkan sabuk perak. Juara dari turnamen bergengsi ini juga berhak mendapat tempat untuk menantang Rodtang Jitmuangnon sebagai pemilik sabuk emas dan juara bertahan ONE Flyweight Muay Thai.

Yang unik, alih-alih menunggu siapa penantang dirinya berikutnya, Rodtang akan turut berpartisipasi dalam turnamen ini sebagai peserta. Petarung asal Thailand itu tak cukup puas menyandang sabuk emas dan berharap bisa menggabungkannya dengan sabuk perak.

Keterlibatan “The Iron Man” dalam turnamen ini kian memberi warna. Namun, sabuk emasnya tidak dipertaruhkan dalam turnamen ini yang berarti jika sang pemilik rahang baja ini mengalami kekalahan, statusnya sebagai raja muay thai di divisinya tidak berubah.

Rodtang akan menghadapi Jacob Smith, striker berbahaya asal Inggris yang juga merupakan rekan satu tim Liam Harrison.

Mantan Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Jonathan Haggerty juga ikut tampil. Pemilik rekor 4-2 di ONE Super Series ini akan mendapat perlawanan sengit dari Walter Goncalves. Keduanya juga merupakan rival bebuyutan dari Rodtang.

Nama penantang kedua teratas Superlek Kiatmoo9 yang memiliki raihan rekor 4-1 di ONE Championship juga dipastikan terlibat. Ia akan menghadapi petarung Jepang Taiki Naito yang memiliki rekor 5-1 di ONE.

Laga terakhir di babak perempat final akan menampilkan petarung Siprus Savvas Michael serta petarung Iran-Malaysia Amir Naseri.

Daftar lengkap laga perempat final ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix:

· Rodtang Jitmuangnon vs. Jacob Smith

· Jonathan Haggerty vs. Walter Goncalves

· Superlek Kiatmoo9 vs. Taiki Naito

· Savvas Michael vs. Amir Naseri