ONE X Tandai Satu Dekade ONE Championship Digelar 26 Maret
Petarung Angela Lee mengangkat sabuk dunia ONE Championship divisi atomweight (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan dengan tajuk ONE X bakal menandai satu dekade kehadiran ajang tarung bebas (MMA) ONE Championship di Singapura, 26 Maret mendatang. Ajang ini dijadwalkan menampilkan 24 laga dengan menghadirkan petarung yang sudah punya nama besar.

CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong menyebut, ONE X bakal tercatat dalam sejarah sebagai salah satu perhelatan terbesar dalam dunia bela diri.

Per Jumat, 18 Februari, dikutip dari Antara, terdapat 11 laga yang telah terkonfirmasi. Di laga puncak, ratu divisi atomweight “Unstoppable” Angela Lee akan mempertahankan sabuk emas dari tantangan Stamp Fairtex yang meraih posisi penantang teratas usai memenangi ONE Women’s Atomweight World Grand Prix pada akhir tahun lalu.

Laga ini akan menandai kembalinya sang juara bertahan usai melahirkan putri pertamanya. Bagi Stamp, kemenangan akan mengukir namanya dalam prasasti sejarah ONE Championship sebagai petarung pertama yang berhasil meraih gelar juara dalam tiga olahraga berbeda. Sebelumnya, meraih sabuk Juara Dunia ONE Women’s Atomweight Kickboxing dan Muay Thai.

Laga pendukung utama tidak kalah mengagumkan. Juara Dunia ONE Flyweight Adriano “Mikinho” Moraes akan menjawab tantangan Yuya “Little Piranha” Wakamatsu demi meraih supremasi tertinggi di divisinya.

Sang juara bertahan telah menegaskan statusnya sebagai petarung flyweight paling berbahaya usai menumbangkan Demetrious “Mighty Mouse” Johnson pada April tahun lalu. Ia adalah pria pertama yang mampu menang TKO atas atlet yang disebut sebut sebagai GOAT (Greatest Of All Time/Terbaik Sepanjang Masa) dalam MMA ini.

Di sisi lain, Yuya Wakamatsu memiliki ambisi yang sama besarnya. Ia telah meraih lima kemenangan beruntun demi mendapat kehormatan menantang sang raja divisi. Siapa pun yang berhasil keluar sebagai pemenang berhak menyandang status sebagai petarung flyweight terbaik di muka bumi saat ini.

Melengkapi dua laga utama, pertarungan dengan aturan MMA dan Muay Thai juga akan turut menghiasi. Dalam laga spesial tersebut, dua seniman bela diri legendaris Demetrious Johnson dan Rodtang Jitmuangnon akan saling unjuk kemampuan.

Kedua atlet dengan catatan luar biasa impresif ini akan bertarung selama empat ronde selama masing-masing tiga menit. Ronde pertama dan ketiga akan berlangsung dalam peraturan Muay Thai, sementara dua ronde lainnya akan berjalan di bawah aturan MMA.

ONE X juga akan menampilkan laga perebutan gelar ONE Bantamweight Muay Thai antara sang juara bertahan Nong-O Gaiyanghadao melawan Alaverdi “Babyface Killer” Ramazanov. Selain itu, dua laga perebutan gelar juga akan tersaji dalam ranah kickboxing.

Capitan Petchyindee akan mempertaruhkan sabuk ONE Bantamweight Kickboxing miliknya saat menghadapi Hiroki Akimoto – petarung asal Jepang yang juga rekan satu tim Eko Roni Saputra di Evolve MMA.