Mimpi Jadi Nyata, Petinju Meksiko Andy Ruiz Dipastikan Bertarung di Negara Kelahirannya
Andy Ruiz (Instagram @andy_destroyer13)

Bagikan:

JAKARTA - Kembalinya mantan juara dunia tinju Meksiko Andy Ruiz Jr. telah dikonfirmasi dan akan berlangsung pada 16 Juli di Plaza Mexico melawan Tyrone Spong.

Triller Fight Club pada Rabu mengumumkan pertarungan antara Andy Ruiz dan "King of the Ring" Tyrone, di sebuah tempat simbolis di Mexico City.

Ruiz, yang absen selama satu tahun pada 1 Mei ini, akan kembali beraksi di negaranya, dalam pertarungan melawan petinju tak terkalahkan.

Pertandingan ini akan menandai kembalinya Ruiz ke Meksiko setelah 12 tahun.

Sejak 2010, dia tidak pernah bertarung di Mexico City.

Dengan rekor profesional 34-2, 22 di antaranya dengan kemenangan KO, Andy Ruiz ingin kembali ke elite tinju dunia, seperti yang dia lakukan saat mengalahkan Anthony Joshua.

Pada 1 Juni 2019, Andy Ruiz mengejutkan dunia di Madison Square Garden di New York kala mengalahkan Joshua dan merebut gelar WBA, WBO dan IBF darinya.

Dalam pertarungan ulang di Diriyah setengah tahun kemudian Ruiz kalah, tapi The Destroyer telah menyatakan keinginannya untuk menjadi juara dunia lagi.

Kali ini, lawannya adalah petinju kelahiran Suriname yang tak terkalahkan. Dia memiliki rekor profesional 14-0, 13 dengan KO.

Spong tidak bertarung sejak 2019, ketika dia mengalahkan Jeyson Minda dengan KO di Merida, Meksiko.

Uniknya, calon lawan Ruiz ini lebih banyak bertarung di Meksiko ketimbang Ruiz yang hanya tiga kali bertarung di negaranya.

Spong memiliki lima pertarungan di Meksiko, empat di antaranya di Mérida dan hanya satu di Aguascalientes.