Sempat Kritis, Mantan Pemain Real Madrid dan Timnas Kolombia Freddy Rincon Meninggal Dunia usai Mengalami Kecelakaan
Freddy Rincon (Instagram @freddyrinconoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola internasional. Mantan pemain timnas Kolombia yang juga sempat membela Real Madrid era 1995, Freddy Rincon, meninggal dunia.

Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan sang sahabat, Juan Pablo Sorin di Instagram pada Kamis, 14 April siang WIB. Eks punggawa Juventus era 1996 itu terlihat mengunggah foto pertemuan terakhirnya bersama Rincon.

“Beristirahatlah dalam damai Freddy Rincon, teman terkasih. Kami akan selalu mengingatmu untuk kebaikan mu sebagai manusia, kegembiraanmu, persahabatanmu, kehebatanmu, teknik cakarmu dan kekuatan yang tak terlupakan dari seorang pemain yang tak terlupakan,” tulis Juan Pablo di unggahannya.

Mantan pemain timnas Argentina itu juga menyampaikan duka cita untuk keluarga yang ditinggalkan Rincon dan semua orang yang mencintai sang pesepakbola kawakan itu.

“Turut berduka cita dari keluargaku untuk seluruh keluargamu dan orang-orang yang mencintaimu ini adalah malam yang menyedihkan. Foto ini diambil dari pertemuan terakhir kami di Kolombia,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Rincon sempat mendapat perawatan intensif karena kondisinya kritis pasca mengalami kecelakaan mobil. Insiden naas itu terjadi di kota Cali pada 12 April subuh waktu setempat.

Mobil yang dikendarai Rincon bertabrakan dengan bus dan membuatnya mengalami cedera di kepala.

Rincon merupakan pesepakbola yang menjadi salah satu tonggak timnas Kolombia. Rincon juga sukses menghantarkan negaranya ke tiga Piala Dunia berturut-turut pada 1990, 1994 dan 1998 bersama Carlos Valderrama dan Faustino Asprilla.

Sepanjang karirnya di timnas Argentina, Rincon tercatat sudah meraih 84 caps dan mencetak 17 gol. Sang pemain juga sempat membela Real Madrid usai hijrah dari Napoli di era 1995 dan menghabiskan dua musim di Bernabeu sebelum kembali ke Amerika Selatan untuk membela klub lokal, Palmeiras.