Duh! Tyson Fury Dikaitkan dengan Organisasi Kriminal yang Terlibat Perdagangan Narkoba, Pembunuhan, dan Pencucian Uang
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang tinju kelas berat Tyson Fury pernah dijebak karena terkait dengan kejahatan terorganisir. Selain dia, ada juga nama petinju kelas super ringan Josh Taylor. Dua tokoh olahraga Inggris ini dikecam.

Secara khusus, mereka dikaitkan dengan klan Kinahan, sebuah organisasi di mana Amerika Serikat memberikan hadiah 5,4 juta dolar AS kepada siapa saja yang dapat membongkarnya.

Keluarga Kinahan terkait dengan perdagangan narkoba, pembunuhan, dan pencucian uang. Di antara banyak hubungan mereka, ada hubungan dengan dua petinju Inggris dan kecurigaan pencucian uang melalui tokoh-tokoh itu. Dan jika terbukti, bisa ada sanksi.

"Jika Anda bernegosiasi, Anda terkait dalam jaringan kriminal," Drew Harris, anggota polisi Irlandia, meyakinkan BBC dikutip dari Marca, Kamis, 14 April.

Secara khusus, Daniel Kinahan, salah satu otak di balik organisasi tersebut, adalah promotor pertarungan terkenal asal Dublin, serta salah satu pendiri MTK Global Agency, yang mewakili nama-nama besar seperti Fury.

Ada banyak hal yang membuktikan betapa dekatnya Kinahan dengan tokoh-tokoh tinju. 

Seperti ucapan terima kasih Fury kepada Kinahan karena mencari pertarungan tingkat tinggi melawan Joshua. Dan selanjutnya foto bersama. Di sisi lain, Taylor juga tidak merahasiakan hubungannya dengan Kinahan.

“Dia penasehat yang hebat,” komentar yang juga diwakili oleh MTK Global.

Dan dari organisasi tinju itu sendiri, simpati telah ditunjukkan untuk Kinahan. "Dia meningkatkan kehidupan petinju dengan cara yang istimewa," kata Mauricio Sulaiman, presiden Dewan Tinju Dunia.

Mengingat hal ini, pasukan keamanan telah membuat pernyataan blak-blakan.

"Jika Anda bekerja dengan mereka, Anda bekerja dengan orang-orang yang terlibat dalam perdagangan narkoba. Dan dengan konsekuensi yang tragis di Irlandia dan Spanyol, termasuk pembunuhan."

Meskipun Kinahan membela diri dengan menyatakan bahwa "ini adalah kampanye melawan saya", media Inggris seperti BBC mempertahankan bahwa ada hubungan yang berkelanjutan antara klan Kinahan dan olahraga.