Dua Ganda Indonesia Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Kandas di Babak Pertama Korea Masters 2022
Pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak pertama Korea Masters 2022. Langkah Leo/Daniel di ajang turnamen Super 300 itu dikandaskan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Duel pasangan ini berlangsung di Stadion Gwangju Yeonju pada Rabu, 14 April siang. Pasangan Indonesia kalah lewat pertandingan tiga set 21-13, 19-21, 20-22 dalam durasi laga selama 63 menit.

Kekalahan pasangan juara dunia junior 2019 itu membuat wakil Indonesia yang tersisa di ganda putra tinggal pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri sebelumnya menembus babak kedua setelah mengalahkan Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim.

Selain Leo/Daniel, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan juga tersingkir di babak pertama. Pramudya/Yeremia harus pulang lebih dini setelah kalah dari wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Sebelumnya, satu wakil ganda campuran juga terhenti di babak pertama pada Selasa kemarin. Pasangan itu adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso yang ditekuk wakil tuan rumah Jung Jae Wook/Yeon Woo Lee.

Sama seperti ganda putra, ganda campuran juga menyisakan satu wakil di babak kedua. Mereka adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos setelah menumbangkan Adham Hatem Elgamal/Doha Hany.

Pertandingan babak kedua akan berlangsung pada Kamis, 15 April besok. Rinov/Pitha akan berjumpa dengan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong, sedangkan Bagas/Fikri akan berhadapan dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.