Dari Cuma Pegawai Magang, Si Cantik Alyssa Nakken Kini Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah MBL yang Jadi Pelatih <i>On-Field</i>
Asisten pelatih San Francisco Giants, Alyssa Nakken. (Foto: Twitter @SFGiants)

Bagikan:

JAKARTA - Sejarah dibuat asisten pelatih San Francisco Giants, Alyssa Nakken. Dia menjadi wanita pertama dalam sejarah MLB yang menjadi pelatih on-field.

Alyssa menempati posisi ini setelah Giants mendepak Antoan Richardson. Belum ada keterangan resmi dari pihak klub terkait alasan pemecatan itu.

Pastinya, sejarah baru sudah tercipta. Ini merupakan rekor yang baru buat Alyssa setelah sebelumnya menjadi wanita pertama yang menjadi pelatih dalam sejarah major league.

"Asisten pelatih San Francisco Giants Alyssa Nakken terus membuat sejarah pada Selasa (waktu setempat)," demikian laporan dari Bleacher Report.

Ini sebenarnya bukan tugas pertama baginya. Dia pernah melakukannya dalam sebuah pertandingan ekshibisi, bukan laga resmi.

Perjalanan karier wanita berusia 31 tahun ini terbilang menarik. Dia mengawalinya dengan menjadi pegawai magang di Giants pada 2014. Saat itu, Alyssa bekerja untuk tim dalam program kesehatan kebugaran.

Pada Januari 2020, manajemen Giants mempromosikannya sebagai asisten pelatih. Itu menjadikannya sebagai wanita yang menjadi pelatih tetap dalam sejarah MLB.