Jelang Everton Vs Manchester United: Cristiano Ronaldo Diprediksi Tampil, Cavani dan Varane Masih Absen
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikonfirmasi sudah fit dan siap kembali bermain. Pemain asal Portugal ini diprediksi bakal turun saat Manchester United tandang ke Everton, Sabtu 9 April malam nanti.

MU dan Everton berjumpa di pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, pukul 18.30 WIB. Sayangnya, kembalinya Ronaldo ke skuad bersamaan dengan absen Luke Shaw selama tiga pekan ke depan.

"Cristiano Ronaldo kembali lagi," ujar pelatih Setan Merah Ralf Rangnick seperti dikutip dari Reuters.

Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak Manchester United pada musim ini dengan 12 gol liga, sebelumnya absen saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Leicester City akhir pekan lalu di Old Trafford.

Sementara itu, Shaw harus absen karena perawatan lanjutan untuk cedera patah kaki yang dideritanya pada 2015. Ia sebelumnya tampil melawan Leicester, tetapi ditarik keluar di pertengahan pertandingan.

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa mereka memutuskan untuk melepas dua baut logam di kakinya dan ini akan dilakukan besok. Jadi, dia akan absen selama dua atau tiga minggu ke depan," kata Rangnick.

Selain kehilangan Shaw, MU juga dipastikan masih belum bisa diperkuat Edinson Cavani dan Raphael Varane yang masih cedera. Scott McTominay juga masih menepi karena masalah di bagian telapak kaki.

"Cavani masih cedera. Rapha Varane masih cedera, dia akan absen untuk pertandingan nanti dan hal sama juga dengan McTominay, takutnya," ujar Rangnick.

Manchester United akan berusaha memperbaiki posisi mereka di klasemen dalam pertandingan ini. Tiga angka akan sangat penting bagi mereka untuk mengejar tempat di zona Eropa.

Saat ini skuad Rangnick masih menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Mereka terpisah tiga angka saja dari Tottenham Hotspur yang duduk di poisi terakhir empat besar.