Untuk Pertama Kalinya! Barcelona Bakal Tampil di Australia
Barcelona akan terbang ke Australia. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona bakal mencatatkan sejarah baru dalam buku klub. Klub asal Katalan itu bakal melakoni perjalanan menuju Australia untuk pertama kalinya.

Rencananya, Barcelona akan terbang ke Sydney untuk menghadapi A-League All-Stars. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Accor Stadium pada 25 Mei mendatang.

Hampir semua pemain bintang Barcelona akan berangkat ke Australia. Sebut saja Dani Alves, Marc-Andre Ter Stegen, Pedri, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong bakal hadir.

Mereka akan dipimpin Xavi Hernandez, pelatih yang juga legenda Barcelona.

"Kami sangat antusias untuk datang ke Sydney untuk pertama kalinya dan bermain di depan seluruh fans kami di Australia pada 25 Mei," ujar Xavi, seperti dilansir SportBible.

"G'day Sydney...Tak sabar untuk melihat kalian," sapa Aubameyang.

Selain Barcelona, klub Premier League juga akan terbang ke Australia untuk melakoni tur pramusim. Namun, mereka memiliki agenda yang berbeda dengan Barcelona.

Manchester United dijadwalkan berhadapan dengan klub Australia, Melbourne Victory, pada 15 Juli. Empat hari berselang, Setan Merah berhadapan dengan tim sesama Liga Inggris, Crystal Palace.